Tim sepakbola anak Indonesia ke Spanyol

Menteri Pemuda serta Olahraga Andi Mallarangeng melepas keberangkatan tim sepakbola yang akan mengikuti di final dunia Festival Sepakbola Anak U-12 Danone Nation Cup (DNC) di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 6-9 Oktober.

Tim Indonesia sendiri diwakili 14 siswa Sekolah Sepakbola (SSB) Hasanuddin, Makassar. Mereka akan bertanding di kompetisi tahunan yang diikuti 40 negara itu.

Menpora Andi Mallarangeng mengatakan di masa mendatang PSSI juga harus melihat anak-anak dari daerah-daerah untuk memajukan pesebakbola di Tanah Air.

“Kemarin juga pada LPI, yang jadi juara juga dari Gresik kemudian dari Ternate bahkan dari Aceh,” jelas dia.

Dengan demikian, kata Andi Mallarangeng, PSSI harus melihat ke daerah yang banyak memiliki bakat unggulan.

Ketua SSB Hasanuddin Makassar, Bahar Muharram, mengatakan tim ini terpilih setelah menyingkirkan 250 tim di Makassar serta 13 tim untuk tingkat nasional.

Final Dunia DNC 2011 ini akan diikuti 560 anak dari seluruh dunia, dengan mengedepankankan nilai penting universal yakni keterbukaan, keikutsertaan, sportivitas, serta kegembiraan.

DNC merupakan akbar sepakbola yang diikuti 2,3 juta anak setiap tahunnya. DNC didukung oleh Federation Internationale p Football Association (FIFA) serta French Football Federation serta menampilkan Zinedine Zidane, pemain sepakbola dari Perancis sebagai duta internasionalnya.

Tim Indonesia menempati masuk dalam 15 besar pada 2010 serta enam besar pada 2009.

sumber:

Semoga kalian menang adik-adikku. Harumkanlah nama bangsa :)

>

, Kupon, , , , , Tempat Makan, , , , , Makan Makan,

, cerita, berita, fakta serta semua yang , aneh serta luar biasa di dalam sudut pandang yang positif serta optimis

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *