Tiga Hal Yang Amat Mahal di Jepang

Berkunjung ke sebuah negara yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Namun tidak halnya bila saat berlibur di negara yang dituju ada beberapa hal yang mungkin bisa membuat kurang nyaman seperti harga yang terlampau mahal di negara tersebut. Pastinya kita paham jika harga-harga di luar negeri memang lebih mahal tetapi jika harganya sampai melonjak, kita sebagai wisatawan repot juga kan.

yang tadinya akan sangat menyenangkan tetapi jika berubah menjadi merugikan pastinya bikin kesal juga. Bagaimana tidak bila suatu hal tersebut berhubungan dengan uang. Saat berlibur pasti semua orang akan menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh tapi bagaimana kalau oleh-oleh tersebut harganya terlalu mahal. Tak hanya itu mau masuk ke tempat rekreasi juga bingung karena kita khawatir harganya tak terjangkau kantong.

Jepang merupakan suatu negara yang terkenal dengan keindahan kota yang bersih. Namun jepang juga terkenal dengan kota yang mahal karena di Jepang terdapat beberapa restoran yang sangat mahal harganya, begitu juga dengan buah melon yang harganya fantastis Tak hanya itu ternyata untuk menonton film di bioskop harganya amat mahal disana. Beberapa hal yang terjadi di negara jepang mungkin mengakibatkan banyak turis yang tidak memilih tempat atau bahkan benda tersebut diantaranya :

– Restoran mahal : Hukumnya wajib tuh jika jalan-jalan ke luar negeri harus Namun apa yang terjadi jika restoran tersebut menyediakan menu makanan dengan harga yang sangat mahal. Hal ini menyebabkan banyak turis asing yang berkunjung ke Jepang enggan untuk makan di restoran karena porsi yang dihidangkan terlalu sedikit sedangkan untuk mereka yang porsi makannya banyak maka porsi yang banyak total harganya sangat mahal sekali. Wah ini sih bakal bisa bikin turis bangkrut – Buah melon : untuk buah melon di jepang sangat mahal harganya bisa berkisar hingga 2,5 juta yen atau RP 250 juta. Bayangkan harga satu buah melon seperti harga mobil atau rumah. Buah melon yang berasal dari kota yubari ini memang mahal. Hal ini karena orang Jepang menganggap bahwa buah melon nerupakan buah yang sangat mahal serta sangat cocok untuk hadiah kepada atasan atau orang tua. Duh nggak kebayang ya jika harga buah melon disini semahal itu, pasti nggak bakal ada yang mau beli. – Tiket Bioskop : Jepang merupakan negara yang memang dikenal dengan biaya hidup yang tinggi hal ini juga berdampak pada gaya hidup orang-orang jepang yang bisa dilihat bila mereka ingin menonton maka mereka harus membayar harga tiket seharga minimal 1.800 yen atau sekitar Rp. 180.000 untuk sekali nonton. Padahal harga tiket di Indonesia saja hanya RP. 50.000. Intinya negara jepang merupakan negara yang terkenal dengan keindahannya namun juga terkenal dengan biaya hidup yang tinggi sehingga restoran, nonton tfilm bahkan buah melon saja menjadi barang yang mahal harganya. Gimana foodlovers? Pikir-pikir lagi jika mau wisata ke Jepang?

Sources = /a>

, , , , , , , ,

? mau setiap hari ? mau

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *