Tewas setelah Menyuntikkan Lemak Sapi ke Wajah Untuk Bedah Kosmetik

Kecantikan wajah merupakan hal yang amat didambakan oleh setiap wanita serta banyak wanita mencoba berbagai perawatan wajah termasuk bedah kosmetik untuk membuat dirinya cantik. Bedah kosmetik apabila dilakukan sesuai prosedur cukup aman namun jika mencoba melakukannya sendiri maka akibatnya bisa fatal, seperti pada artikel sebelumnya . Seorang wanita demi mendapatkan wajah cantik tanpa keriput menyuntikkan lemak sapi ke wajahnya serta akibatnya teramat fatal, ia langsung tewas setelah itu.

Jesse Hardt seorang wanita berusia 63 tahun yang berasal dari Homewood Illinois AS tewas dikarenakan ia mengalami infeksi bakteri setelah sebelumnya menyuntikan lemak sapi ke wajahnya. Ini merupakan prosedur tak aman dalam sebuah bedah kosmetik. Ia melakukannya dengan merebus daging sapi serta mengambil lemaknya kemudian ia menyuntikkannya ke daerah sekitar mulut serta dagu. Namun setelah itu ia merasa wajahnya seperti terbakar serta akhirnya dilarikan ke rumah sakit secepatnya.

Namun ternyata nyawanya tak tertolong ia dilaporkan mengalami infeksi serta ternyata terdapat bekas luka di bagian mulut serta bibirnya. Setelah diotopsi ternyata penyebab kematiannya adalah akibat peritonitis yaitu peradangan dinding bagian dalam perut. Menurut Dr. Phillip Haeck, presiden dari American Society of Cosmetic Surgeons banyak orang yang melakukan bedah kosmetik pada diri sendiri untuk menghilangkan keriput. Cara ini sebetulnya tak aman karena kita tak mengetahui apakah hal itu bisa menimbulkan efek samping.

Hardt sendiri yang diberitakan pernah menyuntik wajahnya dengan lemak daging sapi beberapa kali namun ia juga pernah menjalani prosedur bedah kosmetik plastik yang sah. Ternyata menurut Dr Haeck wanita tersebut memiliki risiko mengembangkan reaksi alergi. Menurutnya banyak orang yang memiliki reaksi alergi terhadap protein hewani serta efek sampingnya wajah seperti terbakar walaupun diketahui bahwa protein hewani tidak menyebabkan kegagalan sistem tubuh namun reaksi alergi itulah yang menewaskannya.

Sources = a>

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *