Pilih Konsep Bisnis Restaurant mu

Bisnis makanan memang tak pernah kenal musim serta sepi pelanggan. Tetapi tentunya harus dibarengi dengan perencanaan bisnis yang matang. Nah sebelum kamu melangkah jauh untuk memikirkan perencanaan bisnis , maka hal yang paling penting untuk kamu pikirkan adalah menetapkan tema restaurant yang akan kamu buka nantinya.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini terdapat beragam jenis restaurant dengan segala jenis variasi masakannya. Misalnya saja ada restaurant yang mengkhususkan diri untuk masakan eropa, masakan jawa atau bahkan masakan Austria. Yang harus kamu tentukan dari awal adalah konsep restaurantmu nantinya akan seperti apa.

Setiap masakan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, untuk itu apabila kamu memang serius ingin memulai bisnis membuka restaurant maka kamu harus melakukan survey serta penelitian secara kecil-kecilan agar nantinya yang kamu tekuni memiliki arah jelas.

Misalnya saja kamu berencana membuka restaurant dengan kuliner nusantara, maka tentunya terdapat segi positif serta negatif dalam membuka usaha tersebut. Sisi postifinya untuk makanan selera nusantara, karena memang rasanya sudah cocok dengan lidah lokal tentunya tak terlalu sulit bagi orang untuk menjatuhkan pilihan. Masakan jenis ini mudah diterima karena telah menjadi makanan sehari-hari kita. Tetapi jangan salah lho, walaupun kelihatannya mudah menjual masakan Indonesia, namun pesaingnya juga banyak.

Coba kita hitung di daerah tempat kita tinggal, berapa banyak warung atau resto yang menjual masakan Indonesia, restaurant padang, masakan jawa, khas rumahan serta masih banyak yang lainnya. Belum lagi jika kita melirik ke daerah perkantoran, wah kayaknya pesaing kita makin banyak.

Nah jangan minder dulu serta putus asa, apabila kita tetap ingin membuka resto makanan Indonesia dikarenakan bahan baku yang mudah didapat serta resep tak terlalu sulit,kita tetap bisa bersaing dengan menjadikannya unik. Intinya adalah dengan menjadi kreatif, maka semuanya akan berjalan lebih mudah.

Kreatif itu penting terutama dalam urusan . Coba tengkok warung Leko yang sukses dengan iga penyetnya. Padahal biasanya yang dijadikan penyet itu lazimnya hanya ayam serta lele, nah warung leko membuat terobosan dengan menjadikan iga penyet sebagai menu andalannya. Hasilnya restonya selalu ramai serta mulai membuka outlet dimana-mana.

Misalnya nih kita niat untuk membuka resto Indonesia, coba deh kita pertajam intuisi kita dengan membuka cakrawala kuliner kita selebar-lebarnya. Galilah resep-resep yang unik serta menarik serta jangan lupa untuk selalu bereksperimen serta meminta masukan. Bisa saja kamu membuka resto yang mengkhususkan diri untuk masakan jawa campuran belanda. Siapa tau nenek kamu punya resep bistik lezat tak tertandingi yang bisa jadi andalan menu restomu. Yuk segera tentukan konsepnya! Bisnis Bisnis Bisnis –>

, Kupon, , , , , Tempat Makan, , , , , Makan Makan,

? mau setiap hari ? mau Top dengan harga edan.. potongan harga hingga 90% setiap harinya.

Source:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *