Lezatnya Sup Asparagus Kepiting

Food enthusiasts pasti bosen dengan menu masakan dirumah serta ingin mencoba masakan baru yang lezat serta nikmat. Coba menu masakan yang satu ini Sup Asparagus Kepiting. Menu masakan ini terbuat dari kepiting. Makanan yang berasal dari sea food seperti Kepiting memang selalu menjadi makanan andalan keluarga tercinta.

Photo Source: sundaynitedinner.com

Bagi kamu yang ingin mencoba membuat menu resep masakan sea food seperti Sup Asparagus Kepiting yang satu ini ada tipsnya. Bila ingin lebih praktis gunakan daging kepiting segar yang dapat dibeli di pasar swalayan. Untuk resep ini dibutuhkan 200 gram daging kepiting kemudian rebus kepiting di dalam air mendidih sampai berubah warna, angkat serta dinginkan. Keluarkan daging dari kaki serta badannya lalu aduk daging kepiting dengan angciu. Sangat cocok disajikan untuk acara kumpul bersama keluarga.

Food enthusiasts gak perlu takut karena semua bahan-bahan sudah tersedia di swalayan terdekat. Cara membuatnya juga sangat mudah serta kamu bisa membuatnya sendiri dirumah. Bagi kamu yang penasaran serta ingin mencoba membuat sendiri resep sup asparagus kepiting ini bisa dimasak di rumah. Sebaiknya sajikan masakan ini selagi panas dengan pelengkap sambal kecap bening. Yuk kita lihat cara membuat menu resep sup asparagus kepiting ini..

Bahan – bahan : – 4 ekor (1.000 g) – 1 sdm angciu – 2 sdm minyak kacang/minyak salad – 1/2 sdt minyak wijen – 2 siung bawang putih, cincang – 1.250 ml kaldu, didihkan – 1-2 sdt garam – 1/2 sdt merica bubuk – 50 gram tepung maizena, larutkan dalam sedikit air – 100 gram asparagus putih kalengan, tiriskan, potong-potong 3 centimetres Bahan Pelengkap: – campur jadi satu 10 buah cabai rawit, potong-potong – 2-4 sdm kecap ikan Cara membuat : 1. Rebus kepiting di dalam air mendidih sampai berubah warna, angkat serta dinginkan. Keluarkan daging dari kaki serta badannya. Aduk daging kepiting dengan angciu, sisihkan. 2. Panaskan minyak kacang/minyak salad bersama minyak wijen dalam wajan, tumis bawang putih serta jahe sampai harum, masukkan daging kepiting, angkat. 3. Masukkan daging kepiting tumis ke dalam kaldu mendidih, tambahkan garam serta merica. Setelah itu masukkan larutan tepung maizena, aduk hingga mengental. 4. Masukkan asparagus, masak sebentar, angkat. Pindahkan sup kedalam mangkuk saji, hidangkan selagi panas dengan pelengkap sambal kecap bening.

Sources =

, , , , , , , ,

? mau setiap hari ? mau

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *