Lezatnya Citarasa Masakan Sunda

Menu Masakan Sunda seperti halnya masakan padang merupakan bagian dari nusantara yang kepopulerannya memang sudah ada dimana-mana. Ciri khas masakan Sunda adalah pengolahannya yang praktis serta tidak terlalu merepotkan, namun tidak mengenyampingkan faktor rasa serta penampilan masakan yang disajikan. Cita rasa khas masakan daerah sunda yang kaya seakan menjadi daya tarik sendiri baik bagi orang yang berasal dari daerah Jawa Barat maupun daerah-daerah lainnya karena cocok untuk selera setiap orang.

Masakan khas Sunda zaman dulu ternyata memiliki rasa pedas yang dominan. Sebab hampir di setiap masakan sayur maupun daging olahan, para orang tua zaman dulu selalu menggunakan cabai sebagai bumbu. Kalau pun tidak memakai bumbu pedas, pastilah ada sambal yang dihidangkan bersama lalaban segar. Dalam sejarah kuliner Sunda sendiri, sambal bisa mencapai puluhan jenis. Sambal dadakan di antaranya sambal combrang, sambal tarasi, sambal cibiuk, sambal bajak, sambal kacang, serta sambal hejo.

Jika kita berkunjung ke Rumah Makan di Bandung ataupun kota-kota di Jawa Barat, mungkin kita tidak asing lagi dengan menu Sayur Asem, Gepuk, Tahu Goreng, sambal terasi serta lalapan-nya. Cita rasa sayur asem yang asem segar serta sedikit manis dipadu dengan melinjo, buncis serta jagung, serta kemudian dimakan dengan nasi pulen panas, gepuk yg empuk, tahu goreng yg lezat, sambal terasi serta lalapan sayur yang segar adalah ciri khas masakan Sunda.

Restoran Raja Sunda

Salah satu restoran masakan Sunda yang sangat terkenal di daerah Bandung adalah restoran Raja Sunda di daerah Pasteur bahkan bisa dikatakan resto ini merupakan rajanya masakan sunda. Raja Sunda merupakan restoran Sunda dengan menu Sunda terlengkap yang berdiri di Bandung tanggal 9 Mei 2007, dengan lokasi yang cukup strategis, di Jl. Terusan Pasteur No. 63 Bandung. Raja Sunda merupakan restoran sunda dengan konsep prepare by order, dimana makanan dimasak setelah adanya pemesanan, tidak dimasak setengah matang dahulu sehingga produk yang disajikan selalu fresh in the oven.

Seperti namanya, akan memberikan pengalaman menikmati sajian menu Sunda seperti seorang Raja Sunda. Tengok saja menu Gurame Terbang dimana ikan gurame tersebut disajikan dalam pose terbang serta rasanya yang gurih akan membawa kita terbang. Selain itu menu andalan lain resto ini antara lain Gurame Bakar Ulam, Udang Keranjang, Aneka Timbel Super Top serta Aneka Ikan Bakar. Masakan Sunda seperti halnya masakan padang merupakan bagian dari kuliner nusantara yang kepopulerannya memang sudah ada dimana-mana. , , , , , , , , ,

? mau setiap hari ? mau

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *