Kue Cantik Paris Brest

Paris Brest terdengar dari namanya saja sudah cantik apalagi kalau kita bisa melihat bahkan mencicipinya langsung. Jangan khawatir bagi kamu yang penasaran seperti apa bentuk serta rasa kue Paris Brest ini kita bisa membuatnya sendiri di rumah.

Salah satu keunikan dari cita rasa kue Paris Brest ini terletak pada bentuknya yang sangat cantik serta menarik yang dihiasi dengan dark cooking chocolate yang sudah dilelehkan serta isi sus dengan buah strawberry yang sangat lezat sehingga menambah cantik tampilan kue Paris Brest ini.

Agar bentuk sus melingkar dengan sempurna, kamu buat dulu lingkaran dengan jangka diatas kertas , lalu semprotkan sus mengikuti lingkaran. Kemudian masukkan bahan isi saat akan disajikan, jangan lupa sebelum disajikan isi sus tersebut harus disimpan di dalam lemari pendingin supaya tidak cair. kamu sudah tahu bagaimana caranya membuat sus ini sekarang kita lihat bahan-bahannya.

Bahan : – 250 ml air – sendok teh garam – 125 gram tepung terigu – 4 butir telur : Bahan isi : – 250 ml susu cair – 75 gram gula pasir – 3 sendok makan tepung maizena – 1/8 sendok teh garam – 2 kuning telur – 2 sendok makan rhum – 200 gram stroberi segar, dibelah 2 bagian – 100 gram krim bubuk 200 ml air es Bahan toping – 150 gram dark cooking chocolate, dipotong-potong – 50 ml susu cair Cara membuat : 1. Sus : semprotkan adonan sus membentuk lingkaran. Oven 25 menit sampai mekar serta matang dengan suhu 200 dderajat celcius. 2. Isi : Kocok kuning telur, gula, serta maizena sampai rata. 3. Panaskan susu serta garam sampai hampir mendidih sambil diaduk. Angkat. Tuang ke dalam campuran telur sedikit-sedikit sambil diaduk rata. 4. Masukkan lagi ke panci lalu rebus sambil diaduk hingga meletup-letup. Angkat lalu aduk-aduk 2 menit agar tidak bderkulit. Dinginkan, masukkan rhum, aduk rata. 5. Kocok krim bubuk serta air es sampai kaku lalu sendokkan ke dalam campuran sambil diaduk hingga rata. 6. Belah 2 sus yang melingkar. Semprotkan bahan isi, tata stroberi. Tumpuk dengan potongan susu lainnya. 7. Topping : Panaskan susu. Masukkan dark cooking chocolate, aduk sampai leleh. Tuang ke atas sus lalu sajikan.

Sources =

, , , , , , , ,

? mau setiap hari ? mau

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *