Kerapu Goreng Saus Mentega

Ikan kerapu bisa dijadikan bahan menu masakan yang sangat menggoda selera. Ikan kerapu ini sangat cocok bila dilumuri dengan saus mentega pasti membuat ikan kerapu ini semakin lezat serta gurih.

Ikan kerapu yang digoreng dengan garing serta terasa renyah akan membuat ini menjadi idola untuk menu masakan yang sangat lezat. Kamu bisa membuat sendiri dirumah beserta bahan-bahan yang sudah tersedia di swalayan terdekat. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan diantaranya.. Bahan – bahan : – 2 ekor (800 gr) ikan kerapu – 3 siung bawang putih – 2 centimetres jahe – 1 sdt garam – Minyak untuk menggoreng – 5 sdm tepung terigu/kanji Saus : – 4 sdm margarin, untuk menumis – 4 sdm minyak goreng, untuk menumis – 6 siung bawang putih, memarkan – 6 centimetres (50 gr) jahe, iris seperti korek api – 2 bh cabai merah tanpa biji, iris seperti batang korek api – 4 sdm kecap manis – 1 sdt merica – 2 sdt garam – 4 batang daun bawang cung, iris 3 centimetres – 2 sdm air jeruk nipis – 5 sdt air panas

Cara membuat : 1. Siangi ikan, keluarkan isi perutnya. Sayat punggung ikan pada ke dua sisi duri (dalamnya 1-2 centimetres) 2. Haluskan bawang putih, jahe serta garam, lumurkan pada ikan sisihkan 15 menit. 3. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan. Gulingkan dalam tepung hingga rata. Goreng hingga masak serta kering. Angkat, tiriskan, taruh di atas piring saji.

Sources =

, , , , , , , ,

? mau setiap hari ? mau

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *