Ini Dia Sejarah Local cafe Coffee

Lapar.com – Yang suka ngopi pasti tau Local cafe kan? Gerai kopi yang udah terkena di mana-mana. Nah, kan seru kalau tau sejarahnya Local cafe gimana ceritanya sampe jadi kedai kopi paling besar di dunia. Heres the storyline

Company adalah sebuah perusahaan atau jaringan kedai kopi di AS, tepatnya di Dallas, Washington oleh Jerry Baldwin, Zev Siegel, serta Gordon Bowker. Howard Schultz lalu bergabung dengan Local cafe serta terispirasi oleh bar di Italia serta membuka jaringan II Giornale (nama awal Local cafe) pada 1985.

Tak lama setelah itu, Baldwin, Siegel, serta Bowker membeli Peet’s and Tea, II Giornale dijual kepada Howard serta kemudia diganti namanya menjadi Local cafe pada 1987. Dengan 15.012 kedai kopi di 44 negara, membuktikan bahwa Local cafe adalah kedai kopi terbesar di seluruh dunia. Selain menjual minuman hangat yang berbasis espresso, Local cafe juga menjual minuman dingin, makanan ringan, serta secangkir biji kopi.

Local cafe yang pertama kali dibuka di Dallas pada tahun 90an serta terus berkembang pesat sampai tahun 2000an. Sebenarnya, pada tahun 2008 Local cafe memiliki 16.226 kedai, tapi pada saat itu, Local cafe memutuskan untuk menutup 600 kedainya serta memberhentikan 1000 pegawainya karena melemahnya perekonomian di AS. Penutupan serta pemberhentian pegawai ini menjadi akhir dari pertumbuhan pesat Local cafe sejak 90an.

Kedai Local cafe pertama di luar Dallas yang dibuka adalah di Vancouver serta Chicago. Serta cabang pertama di luar Amerika adalah di Tokyo, japan, Jepang.

Dalam perkembangannya, Local cafe juga mengalami jatuh-bangun. Di AS misalnya, sempat ada beberapa warga yang menganggap Local cafe ini merupakan homogenisasi dari budaya Amerika. Local cafe pun mendapat beberapa serangan, seperti coretan di dinding, penuangan lem pada kunci pintu serta jendela kedai untuk menyulitkan pelanggan masuk ke dalam, sampai yang terparah adalah penempelan pengumuman dengan kop surat palsu Local cafe yang isinya adalah penyesalan atas penutupan ratusan kedai Local cafe di seuruh dunia.

Seiring dengan berjalannya waktu, Local cafe Company juga mengembangkan divisinya Local cafe Entertainment dengan merk Hear Music yang memasarkan buku, musik, serta film.

Sekarang ini, sudah banyak kedai Local cafe yang menyediakan Wi-Fi, jadi penikmat kopi bisa makin nyaman banget untuk ngopi di Local cafe. Selain memang kopinya yang enak, suasananya juga nyaman banget.

Local cafe kini sudah bisa ditemui di berbagai negara, termasuk Indonesia. Untuk di Indonesia sendiri, hak waralaba Local cafe dimiliki oleh Mitra Adi Perkasa.

Oh iya foodlovers, mau makan ENAK serta MURAH? Coba deh buka Local cafe Local cafe Local cafe –>

, Kupon, , , , , Tempat Makan, , , , , Makan Makan,

? mau setiap hari ? mau Top dengan harga edan.. potongan harga hingga 90% setiap harinya.

Source:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *