Gothic House, Gaya Klasik Abad Pertengahan

Pernahkah anda membayangkan desain rumah gothic? Pasti yang terbayang adalah sebuah besar yang lengkap dengan pilar-pilar dan halaman rumput yang tertata rapi. Gothic house merupakan karya arsitektur yang mencapai puncak kejayaannya di zaman medieval. Rumah bergaya gothic ini hidup kembali di abad ke 18.

Walaupun bangunan gaya gothic telah ada disekitar abad ke 12, namun kebanyakan gaya tersebut hanya terdapat pada katedral, kastil, istana dan juga universitas. Rumah bergaya gothic sendiri baru popular di sekitar tahun 1740.

Seorang penulis Inggris kenamaan bernama Sir Horace Walpole membuat gaya gothic populer ketika dia membangun rumahnya di Twickenham, Inggris dengan gaya old gothic. Ciri khas yang bisa ditemukan di rumah gaya gothic adalah glass window dengan dekorasi menarik, pilar-pilar yang mirip kastil dan banyak terdapat lonceng-lonceng. Jendela-jendela juga dibiarkan terekspos untuk menunjukkan keindahan kacanya.

Saat trend gaya rumah gothic ini melanda Amerika Serikat maka tentunya fitur-fitur juga disesuaikan dengan budget. Kebanyakan orang tak mampu membangun rumah gothic yang penuh dengan ukiran-ukiran rumit dan jendela-jendela indah bergaya eropa.

Kebanyakan rumah gothic di Amerika Serikat tidak terbuat dari batu melainkan dari batu bata. Langit-langit berkubah dan lengkungan yang terdapat pada gereja-gereja besar atau Universitas di Inggris ini terlihat pada jendelanya. Rumah gaya ini biasa disebut Victoria style.

Sebuah rumah bergaya gothic yang terkenal dibuat oleh Grant Wood yang merupakan American Gothic. Gaya ini masih mengadopsi gaya gothic namun tentunya disesuaikan. Atap-atapnya mengalami perubahan dan bahkan terbuat dari kayu yang membuat rumah gothic disesuaikan dengan budget yang lebih masuk akal.

Anda tertarik untuk membuat rumah klasik gaya gothic? Jangan ragu kirim email pertanyaan anda ke .

Jasa dan Free Konsultasi, , , ,

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *