Cara Membuat Koneksi ke Jaringan Wi-fi compatability Menggunakan Rim Bold 9000 (Bagian 1)

Tidak semua wise phone keluaran RIM yang dilengkapi fasilitas jaringan Wi Fi serta 3rd generation phone secara bersamaan dalam satu phone.

Gemini atau Rim Curve 8900 misalnya, smartphone ini hanya mempunyai fasilitas jaringan Wi Fi tapi tidak dilengkapi dengan 3rd generation. Atau Rim Tour 9630 serta Rim Storm 9530, yang hanya mempunyai fasilitas 3rd generation phone tapi tidak dilengkapi dengan jaringan Wi Fi.

Rim 9000 yang merupakan keluarga dari Rim Bold adalah salah satu dari sekian banyak smartphone besutan RIM yang telah dilengkapi dengan jaringan Wi Fi serta . Rim 9000 juga merupakan salah satu produk unggulan dari Research In Motion Sales serta smartphone ini hanya mempunyai sedikit kelemahan serta kekurangan.

Jika sebelumnya Anda tidak pernah menggunakan Rim 9000 untuk koneksi internet atau menjelajahi dunia maya melalui jaringan Wi Fi, maka tulisan berikut dapat membantu Anda untuk males-set koneksi Wi Fi baru. Sebelum males-set koneksi Wi Fi baru di Rim Bold Anda, terlebih dahulu Anda harus memiliki sinyal Wi Fi di lokasi tempat Anda berada saat ini, serta juga Anda harus tahu kode security key untuk masuk ke jaringan Wi Fi, jika diperlukan.

Menambah koneksi jaringan ke Rim Bold 9000

Ada dua cara untuk sampai ke bagian pengaturan untuk membuat jaringan Wi Fi. Salah satunya adalah dengan melalui tampilan layar penuh aplikasi serta pilih -Manage Connections-.

1. Buka ” Manage Connections”

2. Sorot serta pilih “Setup Wi Fi Network” Catatan : Pada tahap ini, Anda tidak perlu untuk mengaktifkan Wi Fi Anda sekarang. Kita akan melakukan itu sebelum mencari jaringan jika Wi Fi Anda masih off pada waktu itu.

Langkah ini akan membawa Anda ke halaman “Thanks for visiting Wi Fi Setup”. Suatu saat, ketika Anda sudah sering serta terbiasa melakukan setting jaringan Wi Fi pada Anda, Anda dapat mencentang kotak di samping bertulisan “Do not show this introduction again” sehingga Anda tidak perlu melalui halaman ini lagi.

3. Sorot serta klik “Next” di bagian bawah layar.

4. Pada halaman berikutnya akan tampil “Choose a choiceInch. Sorot serta pilih “Scan for Systems” di bagian atas daftar. Sampai pada tahap ini, jika Wi Fi Anda masih mati, sebuah appear akan muncul serta menanyakan apakah Anda ingin menyalakan Wi Fi Anda (“Switch on Wi Fi to carry out a scan?”).

5. Sorot serta pilih “Turn Wi Fi On”. Selanjutnya daftar jaringan Wi Fi yang tersedia di lokasi tempat Anda berada akan ditampilkan dalam sebuah daftar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *